Halaman

Selasa, 18 Oktober 2011

RAKOR DPC


Senin, 17 oktober 2011. Jam menunjukkkan pukul 15.30. Gerimis mulai turun perlahan. Tak sampai 15 menit, gerimis akhirnya berhenti. Tampak beberapa orang dengan sepeda motor berdatangan ke sebuah rumah di desa Pule Kecamatan Selogiri Kab. Wonogiri.
Orang-orang inilah ‘laskar’ PKS DPC Selogiri Kab. Wonogiri. Seperti biasanya, mereka akan mengadakan rakor (rapat koordinasi). Adapun rapat ini dihadiri oleh Pengurus DPC PKS Selogiri yang terdiri dari dari Ketua, Sekretaris, Bendahara, Ketua : Bidang Kaderisasi, Bidang Kewanitaan, Bidang Kepemudaan, Bidang Sosial Ekonomi, Bidang Humas Media, dan beberapa staf. Jam 4 kurang, rapatpun dimulai. Rapat dimoderatori oleh Riyadi selaku sekretaris. Dimulai dengan basmallah, lalu dilanjutkan dengan prakata dari Bapak Bambang selaku ketua DPC PKS Selogiri.
Selesai prakata dari ketua DPC yang juga sekaligus menyampaikan agenda rapat di hari tersbut, juga disampaikan tausiyah oleh Wahyudi (Kabid Kaderisasi). Barangkali pemberian tausiyah ini jarang terjadi di rapat-rapat partai lain, tetapi bagi PKS seakan tausiyah dalam rapat-rapat mereka adalah hal yang ‘wajib’ (wajib disini bukanlah hukum wajib dalam fikih agama-red) dilakukan.
Tausiyah yang diberikan oleh Wahyudi mengangkat tema sebuah pertanyaan “siapakah kita?”.
Selesai tausiyah, rapat kembali dipimpin oleh Bapak Bambang.  Adapun agenda rapat yang dibahasa dalam pertemuan tersebut meliputi persiapan pelaksanaan rencana kerja DPC dalam rangka menyongsong Muskerda DPD PKS Kab. Wonogiri, sekaligus sebagai sarana persiapan Muskercab.
Selain hal tersebut, juga dibahas tentang qodoya (kondisi) internal pengurus DPC. Dalam pembahasan ini, terjadi sedikit perubahan personal dalam struktur kepengurusan. Terutama untuk Bidang Kewanitaan dan Bidang Humas Media ada penambahan personel.
Masuk waktu maghrib, rapat diakhiri dengan berbagai keputusan. Diantaranya adalah rencana pelaksanaan Rapat Kerja menyogsong Muskerda dan Muskercab rencananya (insyaAllah) akan dilaksanakan pada Hari Minggu, 30 Oktober 2011. Selesai rapat, dilanjutkan dengan sholat maghrib berjamaah. (Tar_Bid. Humas Media)




                                                                                                                                                

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

KABAR DPC

KIPRAH KEWANITAAN

KOLOM